Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan umat islam untuk berpuasa, akan tetapi juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lainnya seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya.

Salah satu ibadah yang sangat mudah dilakukan di bulan ramadhan adalah memperbanyak silaturrahim dengan sesama. Tradisi silaturrahim ini sangat dianjurkan karena memiliki efek yang sangat konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial.

Namun, dikarenakan mewabahnya Virus korona atau Covid-19, maka silaturrahim yang biasanya dilakukan dengan bertemu langsung, untuk ramadhan tahun ini cukup dengan pertemuan virtual saja yah Sob!

Hari ini, Rabu (13/5) Kepala BPSDMI Kemenperin, Bapak Eko S.A. Cahyanto, Kepala Pusdiklat Industri, Bapak Dadi Marhadi, Sekretaris BPSDMI, Ibu Yulia Astuti serta pejabat Struktural di lingkungan BPSDMI berkesempatan bersilaturrahim dengan Kepala BDI Makassar, Ibu C. Elisa M. Katili, Pejabat Struktural dan seluruh pegawai BDI Makassar melalui video confrence.

Melalui Program safari ramadhan virtual, momen ini menjadi salah satu cara bersilaturrahim paling efektif pada saat ini.

BDI Makassar merupakan satuan kerja ke-18 yang mendapat kesempatan untuk disapa Kepala dan pejabat struktural BPSDMI Kemenperin.

Selain silaturrahim, dalam program safari ramadan ini juga dilakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan di BDI Makassar selama masa Work From Home (WFH), serta pemaparan program yang akan dilaksanakan kemudian
.
.
Diakhir pertemuan ini, Kepala BPSDMI, Pak Eko, begitu beliau disebut berpesan kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari Covid-19
.
.
.
#bdimakassar
#safariramadhan
#ramadhan
#BPSDMI
#Kemenperin
#BalaiDiklatIndustri
#safariramadan2020