Halo Sobat Industri!

Inkubator bisnis merupakan program bantuan kepada perintis usaha di tahap awal bisnis atau usaha. Bantuan yang diberikan biasanya berupa modal bisnis, konsep, fasiitas dan lainnya. Pada dasarnya, keduanya memiliki tujuan sama yaitu menumbuhkan bisnis dengan beragam bantuan.

Tahun ini, Balai Diklat Industri Makassar kembali menyelenggarakan seleksi penerimaan calon tenant yang nantinya akan dipilih beberapa yang akan mendapatkan Benefit seperti : Bantuan dana/modal usaha, Sharing workshop, Pendampingan Manajemen Bisnis, Bantuan Akses Pemasaran, dan Pendampingan Perizinan.

Untuk lolos menjadi tenant, seluruh pendaftar wajib mengikuti tahapan seleksi yang terbagi atas, seleksi administrasi, seleksi wawancara, kunjungan ke lokasi usaha (jika diperlukan) dan diakhiri dengan penetapan tenant.

Seleksi berkas dilakukan pekan lalu dengan melibatkan tim seleksi berpengalaman yang dilanjutkan dengan seleksi wawancara yang dilakukan selama 2 hari  yakni Rabu - Kamis tanggal 21 - 22 April 2021 dengan menggunakan 2 metode wawancara yakni wawancara online dan wawancara offline atai tatap muka.