Pelaksanaan Diklat 3In1 Aneka Olahan Berbasis Rumput Laut Angkatan IV

Halo #SobatCokelat!
.
Selasa (11/10) dilaksanakan pembukaan diklat 3In1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Rumput Laut Angkatan IV di Kota Sorong, Papua Barat.
.
Diklat diawali dengan menyanyikan lagu Indpnesia Raya yang dilanjutkan dengan penyampaian laporan penyelenggaraan kegiatan oleh Kepala BDI Makassar, Bapak Bagus Herry.
.
Acara dilanjutkan dengan sambutan Bupati Kab. Sorong
yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab. 
Sorong, Bapak Kepas Kalasuat, yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Anggota Komisi VII DPR RI Bapak  Rico Sia, sekaligus membuka secara resmi Diklat 3 in 1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Rumput Laut Angkatan 4 Tahun 2022.
.
Diklat yang diikuti sebanyak 30 orang peserta ini dilaksanakan dari tanggal 11 sampai dengan 17 Oktober 2022. Pembukaan diklat juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan 
UKM Kab. Sorong, Bapak Marten L. Pajala
.
Seluruh peserta akan memperoleh materi dan praktik pembuatan aneka olahan berbasis ikan yang selanjutnya diakhiri dengan dengan  uji kompetensi sebagai sarana untuk mendapatkan bukti-bukti yang valid, berlaku sekarang/terkini/serta otentik sebagai dasar apakah peserta uji sudah kompeten atau belum kompeten terhadap unit kompetensi yang diujikan
.
#diklat3in1
#diklat2022
#anekaolahanrumputlaut
#olahanikan
#diklatsorong
#papuabarat
#inovasikandori
#ikandori
#pelatihanolahanikan
#diklatsorong