Kaum Milineal Kota Malang Mengikuti Diklat Barista

Malang-Balai Diklat Industri (BDI) Makassar bekerjasama dengan Paguyubang Bengkel Kreatif Kota Malang menyelenggarakan Diklat 3 In 1 Pengolahan dan Penyajian Kopi (Barista) Angkatan XII. Kali ini Diklat 3 In 1 digelar di Koat Kopi, Kota Malang Jawa Timur, Senin, 27/5/2024. Diklat ini akan belangsung selama tujuh hari yakni mulai tanggal 27 Mei sampai 2 Juni 2024. Turut hadir dalam pembukaan diklat ini yakni Kepala BDI Makassar, bapak Bagus Herry, Kepala Sub Bagian Tata Usaha BDI Makassar, ibu Dwihandayani, dan Ketua Paguyubang Bengkel Kreatif, ibu Titik.

Kegiatan diklat ini diikuti oleh 50 Peserta dimana pesertanya adalah para kaum melenial yang ada di Kota Malang. Pelatihan itu dilakukan guna menciptakan wirausahawan yang kreatif serta inovatif khususnya di bidang barista. Pada diklat ini peserta akan mendapatkan pengalaman baru dalam membangun dan mengembangkan usaha Barista. Jadi peserta diklat ini mendapatkan peluang usaha khususnya untuk milenial sangat butuh pengalaman. Selain itu untuk beradaptasi bagaimana menyongsong masa depan mereka.

Profesi barista yang menjadi daya tarik milenial membuat para peserta pelatihan sangat antusias, karena dalam pelatihan para milenial mendapatkan berbagai ilmu di dunia kopi, mereka juga ditantang untuk membuat bisnis plan guna mengasah kreatifitas masing-masing.

Jadi pada pelatihan barista kali ini peserta tidak hanya diajarkan teori tentang kopi, tapi peserta juga bisa langsung praktek menyeduh dan menyajikan kopi seperti yang diajarkan oleh instruktur.