Rapat Persiapan Pelaksanaan Monev Pasca Diklat Periode Semester I Tahun 2022

Halo #SobatCokelat!
.
Diklat 3In1 merupakan Pelatihan yang dilaksanakan di Balai Diklat Industri (BDI) Makassar menggunakan sistem three in one atau dapat disingkat 3 in 1, yaitu pelatihan, sertifikasi kompetensi dan penempatan kerja. Pelatihan ini dilakukan dengan menggunakan kurikulum dan modul yang mengacu pada kebutuhan industri agar terbentuk link and match antara lembaga pelatihan dengan perusahaan industri untuk menghasilkan lulusan pelatihan yang kompeten dan siap kerja. Pada akhir pelatihan dilakukan sertifikasi kompetensi terhadap peserta pelatihan, yang bertujuan untuk memastikan bahwa lulusan pelatihan telah kompeten. 
.
Hari ini, Rabu (28/9) dilakukan rapat persiapan pelaksanaan Monitoring dan evaluasi (Monev) pasca diklat 3In1 periode semester I tahun 2022. Rapat dibuka oleh Kepala BDI Makassar, Bapak Bagus Herry didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, ibu Dwihandayani. Bertempat di ruang rapat BDI Makassar, teknis pelaksanaan monev kemudian dijelaskan secara detail oleh Koordinator seksi Pengembangan dan Kerjasama Diklat, Ibu Gita Agustin serta dihadiri oleh seluruh pegawai.
.
Sebuah pelatihan tidak bisa dianggap berhasil hanya ketika pelatihan itu selesai diselenggarakan, namun setelah diklat wajib dilakukan Monitoring dan Evaluasi (monev) . Monitoring dan evaluasi rutin dilakukan pada periode tertentu dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana hasil/dampak pelaksanaan terhadap lulusan diklat, mendapatkan informasi yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan dan memberi masukan (umpan balik) bagi perbaikan pelaksanaan pelatihan dimasa yang akan datang. 
.
#diklat
#monev2022