Upacara HUT Republik Indonesia ke 78

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Balai Diklat Industri (BDI) Makassar menyelenggarakan Upacara Bendera, Kamis (17/08/2023).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala BDI Makassar, Bapak Bagus Herry dan dihadiri oleh seluruh ASN, PPNPN dan Dharma Wanita Persatuan BDI Makassar. Kepala BDI Makassar menyampaikan sambutan yang merupakan sambutan seragam dari Gubernur Sulawesi Selatan. Mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang merupakan seruan optimis untuk mengakselerasi pembangunan di segala bidang dimana salah satunya mendorong potensi sumber pertumbuhan ekonomi baru, baik melalui hilirisasi industri pengolahan maupun dengan mengembangkan komoditas lain yang memiliki struktur hulu yang kuat. Hilirisasi industri ini sejalan dengan visi Kemenperin untuk meningkatkan nilai tambah dan memperkuat struktur industri, menumbuhkan populasi industri, serta menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha.
.
Diakhir pelaksanaan upacara, dilakukan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun diserahkan kepada Bapak Bagus Herry atas pengabdiannya selama 30 tahun dan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun diserahkan kepada Ibu Lisa Fridy Simatupang atas pengabdiannya selama 10 tahun. Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satyaadalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.
.
.
#HUTRI78
#BDIMakassar
#satyalencanakaryasatya
#Upacaraproklamasi
#TerusMelajuUntukIndonesiaMaju