BDI Makassar Selenggarakan Temu Industri Tahun 2023

Balai Diklat Industri Makassar mengadakan acara Temu Mitra Industri 2023 pada tanggal 7 - 9 Desember 2023 dengan Tema "Wujudkan Industri Berdaya Saing Melalui SDM Industri yang kompeten". Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dengan seluruh mitra Industri. Acara ini dihadiri sebanyak 33 orang peserta yang berasal dari Perusahaan/Industri Pengolahan Ikan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi serta dari Asosiasi

Kegiatan Temu Industri, dibuka secara resmi oleh Kepala BDI Makassar, Bapak Bagus Herry, dilanjutkan dengan Pemaparan profile dan Program BDI makassar. Pada kegiatan ini pula, dilakukan penyerahan sertifikat kompetensi secara simbolis kepada Bapak Adi Heriawan, HRGA Manajer PT. Karya Mandiri Citramina, Jakarta Utara, untuk alumni diklat pengolahan ikan tuna segar beku yang telah ditempatkan tahun 2023.

Kegiatan Temu Mitra Industri ini merupakan langkah penting yang dilakukan BDI Makassar untuk memastikan bahwa Diklat yang diselenggarakan selama ini telah sesuai dengan kebutuhan industri, baik yang diselenggarakan tahun ini maupun untuk diklat yang akan diadakan di masa depan. Oleh karena itu pada kegiatan ini juga, dilakukan sharing session untuk mengevaluasi alumni yang telah ditempatkan di beberapa perusahaan mitra serta mengetahui kriteria dan spesifikasi kebutuhan SDM seluruh mitra Industri dimasa yang akan datang.

Diakhir kegiatan, BDI Makassar memberikan penghargaan kepada 3 Mitra teraktif di Tahun 2023 yakni, PT Deho Canning Company untuk Mitra Industri Kategory Perusahaan, Asosiasi Kopi Indonesia DPD Sulsel untuk kategory Asosiasi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi barat untuk Kategory Instansi Pemerintah.

Kegiatan yang berlangsung di Aston Pluit Hotel & Residen, Jakarta Utara ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari Kota Jakarta, Makassar, Bitung, Mamuju, Palu, Kendari, Kotamobagu, Manado, Bandung dan Sorong, Papua Barat Daya.
.
#BdimakassargoWBBM
#temuundustri
#mitraindustri
#temuindustri2023
#perusahaanpengolahanikan
#pelatihan
#asosiasi
#linkandmatch
#kopi