Pelaksanaan Latsar CPNS Gelombang IV Angkatan XIV Tahun 2022

Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, Balai Diklat Industri Makassar menjadi tempat Pendidikan dan Pelatihan 3In1 bagi SDM Industri. Selain itu, Tahun ini, BDI Makassar juga diberikan kepercayaan sebagai tempat pelatihan dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Kementerian Perindustrian untuk tahap pembelajaran klasikal dan Seminar Akhir untuk seluruh CPNS wilayah Timur Indonesia.
.
Pelatihan Dasar CPNS Gelombang 4 Angkatan XIV berlangsung sejak tanggal 17 sampai dengan 22 Oktober dan diikuti sebanyak 41 orang peserta yang merupakan CPNS dari satuan kerja BSPJI Samarinda, BSPJI Manado, Akom Bantaeng, Politeknik Morowali, Polteknik ATIM, BBSPJIHPMM, SMK SMTI Makassar, SMAK Makassar dan Balai Diklat Industri Makassar.
.
Pada kegiatan ini, seluruh peserta dibekali materi internalisasi agenda 1-3 dilanjutkan dengan seminar akhir aktualisasi serta penutupan. Peserta juga mengikuti berbagi games menarik selama pelaksanaan dan pendalaman tentang nilai Corporate University (CORPU) yang telah digagas BPSDMI baru - baru ini.
.
Untuk sampai pada tahap akhir yakni tahap klasikal, sebelumnya seluruh peserta harus melalui Massive Open Online Course (MOOC) oleh LAN-RI untuk pelatihan mandiri secara daring, dilanjutkan dengan distance learning melalui aplikasi Zoom. Tahap selanjutnya adalah seminar rancangan, kemudian habituasi, dan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) yang diberikan dengan tujuan untuk memperkuat Kompetensi Teknis Umum administratif (KTU) dan Kompetensi Teknis Substantif (KTS). Tahap paling akhir adalah tahap klasikal yang kemudian ditutup dengan seminar akhir.
.
.
#latsar2022
#cpns2022
#habituasi
#klasikal
#Mooc
#pktbt
#bpsdmi
#kemenperin_ri