Pelaksanaan Audit Oleh BPK RI di BDI Makassar

Pada hari Selasa, tanggal 21 Februari 2023 lalu telah dilaksanakan kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2022 Satuan Kerja di Sulawesi Selatan dan Sumatera Barat oleh @bpkriofficial yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.
.
Balai Diklat Industri Makassar, terpilih sebagai salah satu satuan kerja yang diberikan kehormatan untuk pelaksanaan kegiatan audit pada tahun ini. BDI Makassar menyatakan kesediaan untuk bersinergi memberikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh seluruh auditor, sebagai lembaga negara yang bebas dan mandiri yang mempunyai bertugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.
.
Pasal 23E Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 mengamanatkan BPK untuk melaksanakan pemeriksaan kinerja pengelolaan keuangan negara dengan tujuan pemeriksaan ini adalah untuk mengidentifikasikan hal-hal yang perlu menjadi perhatian lembaga perwakilan, dan pemeriksaan kinerja dimaksudkan agar kegiatan yang dibiayai dengan keuangan negara/daerah diselenggarakan secara ekonomis dan efisien serta memenuhi sasarannya secara efektif. Pelaksanaan audit di BDI Makassar dimulai sejak hari Rabu, 22 Februari 2023 dan ekspose pada hari Kamis, 2 Maret 2023.